Rabu, 30 September 2009

Sejarah Sekolah

Madrasah Tsanawiyah An-Nur merupakan salah satu lembaga pendidikan di bawah Yayasan An-Nur Kertanegara (MDA An-Nur Kertanegara, TPA An-Nur Kertanegara, MTs An-Nur dan Pesantren An-Nur Nasyatul Wardiyah), didirikan pada tahun 2005.
Dekadensi moral yang melanda negeri ini, ditambah semakin jauhnya generasi penerus perjuangan bangsa dengan "agama", masjid, musholla, majelis-majelis ta'lim semakin sepi karena ditinggalkan oleh peserta didiknya. hal ini memerlukan jalan keluar yang cerdas karena kalau tidak segera diatasi, maka kehancuran moral bangsa akan semakin nyata dan memprihatinkan.
Hal inilah yang menjadi motivasi bagi para pengurus Yayasan An-Nur Kertanegara yang diketuai oleh Bapak Parta Nuruddin, S.Ag untuk membuat wadah pendidikan formal bagi generasi muda dalam upaya membentengi moral dan memberikan pondasi yang kuat tentang keagamaan.
Dengan kebulatan tekad seluruh pengurus yayasan walau dengan segala keterbatasan, didirikanlah Madrasah Tsanawiyah An-Nur, dan mulai menerima siswa pada tahun pelajaran 2005-2006

0 komentar:

Posting Komentar